Archive for ‘Uncategorized’

April 30, 2013

Ketika Cinta Beda Agama

cinta_beda_agamaDengan prinsip agama itu adalah urusan pribadi dengan Tuhannya. Prinsip saya nda mau urus campur di situ. Tapi prinsip saya, setelah berpegang pada satu ajaran, maka pegang teguh ajaran pada agama itu. Pegang teguh, jangan main main karena disitu letak tujuan hidup. *bener2 nyeramahi diri sendiri iniii..

Semalam dapet telpon dari seorang sahabat di tengah2 pulau jawa sana yang bercerita kalau salah seorang sahabatnya cowok, mendapat kegalauan karena sahabatnya itu bertanya bagaimana hukumnya menikah beda agama. Doeng.. jujur saya nda punya pengetahuan yang baik disisi hukum Islam untuk menjawab pertanyaan semacam ini. Masi Iqra jilid 1 kalo saya contek istilah dari Habib Hasan di Malang sana hehe..

read more »

August 20, 2012

Festival Takbir Keliling 1433H Rejodani

Krunyil krunyil takbir keliling

Krunyil krunyil takbir keliling

AAAAAAWWWWEEEEESSSSOOOOMEEEEEE!!!

Aaaakkk… This is my awesome village. Desa Rejodani Sariharjo, haah my lovly village. Letaknya 20km dari puncak merapi di Djogja. Kemarin pas malem takbiran jadi tuan rumah untuk Festifal Takbir Keliling 1433H. Takbir bersama mengagungkan asma Allah dalam menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1433 H.

read more »

July 16, 2011

Ini Cara Gue, Apa Cara Lo?

Saturday, July 16th, 2011 in the murning anak ayam…

Alarm hape triak triak.. prang prung breett.. briiit.. brooootttt.. Jam menunjukkan 5 O’klok. Oh my God, maapin gw kelewatan 1 spot 15″ lalu. Buru2 dah memenuhi 1 spot murning itu. Pakpung en dandan, jam 5.30an-lewat banyak- keluarin motor. Jabut.  Destination Kwitang JakPus, ETA 15″. Mata masih sipit, nyawa baru 80% komplit. Bismillah..

Sampe di kandangnya Afie, ternyata sudah ada Kresna, Sari en Beti_LaPea lagi masukin makanan bungkus gabungin sama minuman masukin ke kantong plastik. Hm.. wat ar we gonna do this murning is  BAGI – BAGI SARAPAN !!!

read more »

June 7, 2010

Orang yang Dekat dengan Kematian

flying angel...Ada yang pernah kenal dengan Ahmad Zaki Mubarok? Saya pernah mengenalnya.
Anaknya santun, ramah, baik dan pandai berteman. Guru dalam aliran musik saya, dia memperkenalkan saya apa fungsi radio, mixer, speaker, mp3, musik grunge Nirvana dan juga metal Metallica juga Rage against the machine. Olahraga favorit kami waktu itu smack down waktu pas jaman – jaman ngetop nya acara gulat itu di tipi. Dia adalah kakak bagi saya, teman sekaligus sahabat namun dalam kurun waktu yang cukup singkat. Hanya beberapa bulan saja.

Dimana dia sekarang? InsyaAlloh ada dalam tempat terindah disisi Alloh swt. Namanya sekarang terpampang di salah satu kayu nisan di pemakaman kampung Rejodani Jogjakarta. Disanalah raganya sekarang bersemayam, terbaring beristirahat menanti kekuasaan Tuhan di hari kelak.

read more »

September 24, 2009

Sholatlah Karena Syukur Mu!

Tidak Sholat? Malu aku sama Allah
Edisi : Jadi Muslim Kenapa Tidak Sholat

Dear All, wah malah model pengumuman saja.. Kali ini saya pengin nulis yang ada kaitannya sama agama. Judulnya seperti diatas kita khususkan sholat (Islam berarti ya?!) tapi untuk lebih luasnya bisa disebutkan dengan ibadah untuk agama lain, monggo terserah istilahnya.

read more »

June 8, 2009

Sholat Magrib 3 x tasyahhud!

just joke :

Sholat magrib kan 3 rakaat, tapi makmum masbuk bisa duduk tasyahhud sampai 3 x. Jadi tiap rakaat duduk tasyahhud dung. Kok bisa? jawabnya begini…..

read more »