Tips Menemukan Jodoh Dalam Tiga Bulan – ala Fadlil

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillahirobbil alamin. Bisa dekat dengan ulama banyak keuntungannya, salah satunya bisa mencontoh cara beliau menjalani hidup. Salah satunya adalah bagaimana cara beliau menemukan pasangan hidup. Fadlil bilang bukan mencari jodoh, karena insyaAllah jodoh sudah dipasangkan oleh Allah. Sekarang adalah waktunya menemukan si dia belahan hati kita.

Sebagaimana orang baru taarufan atau pedekate. Maka sewajarnya timbul keraguan di hati apakah benar dia adalah jodoh kita. Dengan cara pada postingan kali ini insyaAllah bisa menjadi salah satu ikhtiar mewujudkan niat menuju pelaminan. insyaAllah. Dan bagi saya pribadi akan sikap ini lebih gentle dan serius.

Kunci pertama yang harus ada di hati kita adalah yakin seyakin yakinnya kepada Allah, bahwa kita akan menikah, Segera!!!! Yakin seyakin yakinnya kita menikah hanya atas seijin Allah. Artinya apa? Kita nda bakal bisa menikah jika Allah belum mengijinkan kita menikah. Jangan nggaya bisa menikah atas upaya sendiri, jangan juga bersedih hati atau bahkan putus asa jika tidak segera bertemu jodohnya. Tenanglah Allah Al Muhaimin ( Maha Mengatur ) sudah mengatur bagaimana jalan hidup mu. Usia kapan akan menikah.

Yakinlah ketika akan menikah Allah telah memberikan ridhoNya kepada kita dalam pernikahan tersebut. Jadi kedepan setelah menikah, nikmati dan syukuri segala yang terjadi dalam pernikahan mu. Insya Allah berkah.

Lanjuttt,,, ustad yang dulu fadlil tiru jalan hidupnya, pernah bercerita semasa muda bagaimana beliau menemukan jodohnya. Berbekal ridho dari sang guru ia pun melamar seorang wanita. Anaknya dulu yang dilamar yaaa,,, Pagi pagi ia menemui wanita tersebut, kurang lebih beliau berkata begini :

Saya niat menikahi mu silahkan dipikirkan dan dipertimbangkan sampai besok jam 6 pagi. Kamu berikan jawaban lebih dari jam 6 pagi saya tidak jadi menikahi mu lagi…

Ngeeekk,,, ga pake basa basi seminggu babibu ato berapa hari gitu,,, tapi Jelas dan tegas, itu kesan yang fadlil dapatkan. Bukan sembrono, karena dari ustadnya sudah persiapan matang lillahita’ala dan yakin betul klo betul wanita itu jodohnya maka Allah akan berikan jalannya dengan membuka hati dan jalan menuju pernikahan yang dimudahkan.

Nah, berbekal cerita tersebut, alhamdulillah fadlil dapet inspirasi, yaitu mencari jodoh dengan cara taaruf tiga bulan. Pada tiga bulan itu trus ngapain? yaa,, kenalan lagi, ngobrolin pandangan hidup kedepan, matre enggak dianya, ada ongkos salon engga? berapa per bulannya? mampu engga kita,, hahaha, ngeyelan engga orangnya, kedepan bisa sama sama berubah jadi lebih baik atau engga, saling memahami enggak? dapet engga chemistry nya berdua. Lanjut dah, kalo sama anaknya cocok baru bahas keluarga, ortunya bagaimana dan seterusnya. Ulas semua, jangan ada yang ditutupi kecuali aurat dan hal tabu ato rahasia yg nda layak untuk konsumsi. Nda usah pake pencitraan segala, klo ada kekurangan ceritakan sesuai porsinya.

Di akhir bulan ketiga langsung berkeputusan apakah jadi menikah atau tidak. Jika tidak jadi menikah maka selesaikanlah sampai disitu, jadi temen biasa aja. Tapi klo diputuskan menikah maka buat komitmen menetapkan kapan akan menikah, apakah bulan depan, tiga bulan lagi, enam bulan lagi, tahun depan. Jadi bukan setelah tiga bulan taarufan langsung nikahnya, tapi menurut dari kesepakatan pada saat taarufan itu. Nikahnya juga nda perlu heboh heboh, langsung ke KUA, gratis. Kalo ada biaya biaya buat maharnya, InsyaAllah ketika sudah niat nikah pasti Allah berikan jalan dan kemudahan.

Kenapa cuma tiga bulan, alasan utama adalah menghilangkan ke ragu raguan apakah benar si dia adalah jodoh kamu. Tidak menghabiskan waktu dengan ketidak pastian dan ketidak jelasan. Kalo misal baru di akad saja dengan kalimat seperti ini : “Mau engga kamu taarufan dengan saya selama 3 bulan, nikahnya kapan kita bahas pada saat taarufan”, tapi dianya langsung menolak yaa sudah lanjaut dah cari wanita lain.. masih banyak ikan berenang di laut sob,, woles.. cari aja yang lain. Temukan wanita sesuai kriteria awal kamu, trus ajak kenalan dan gunakan cara yang sama,, begitu terus sampai ketemu wanita yang mau diajak taarufan. InsyaAllah ketemu, sudah saya buktikan soalnya hehehe.

Kenapa cuma tiga bulan, alasan berikutnya jika perempuan itu naksir sama kamu tapi kamunya engga cocok sama dia, dan kamu putuskan ngga bisa nikahi dia, maka waktu tiga bulan bukanlah waktu yang panjang untuk sampai membuat wanita klepek klepek terlalu nyaman sama kamu. Biarkan dia segera move on dari mu. Ingat jangan pernah mempermainkan perasaan wanita!! Ibu mu itu wanita, adik atau kakak perempuan mu itu wanita.

Pake cara diatas masih belum dapet juga,, cara diatas tetep dipake, tapi tambah nasehat dari Ayahnya teman fadlil. “Menemukan jodoh itu diatas sajadah”. Diatas sajadah dengan sholat dan doa itu lah lebih utama dari semua cara yang fadlil tuliskan di atas. Karena Allah yang akan menikahkan kamu, maka mintalah langsung sama Allah.

foto : https://www.facebook.com/eyanghusin

Semoga bermanfaat, semoga antum segera menikah menemukan jodohnya.
Allahumma sholli ala sayyidina muhammad,
La hawla wala quwwata illa billah.

Topik terkait :

  1. https://fadlilsangaji.wordpress.com/2016/09/12/ketakutan-ku-sebagai-pria-sebelum-menikah-di-sisi-allah/
  2. https://fadlilsangaji.wordpress.com/2016/09/11/syeh-mustafa-masud-sebuah-nasehat-pernikahan-untuk-mu-fadlil-calon-istri/
  3. https://fadlilsangaji.wordpress.com/2017/07/18/pesan-nabi-ibrahim-as-kepada-semua-istri/
  4. https://fadlilsangaji.wordpress.com/2015/06/21/istri-berkarir-kisah-syekh-ramadhan-al-buthi-ra/
  5. https://fadlilsangaji.wordpress.com/2014/09/22/cinta-lillahi-taala/

One Comment to “Tips Menemukan Jodoh Dalam Tiga Bulan – ala Fadlil”

  1. Aamiin…ya Allah mga mlm jumat ini terijabah segala doa tuk berjodoh yaqin terkabul…

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: