Cara Mudah Menikmati Hidup

Bismillahirrahmanirrahim,

Eyang Husein

Nasehat Eyang Husein bin Anis kepada kami rombongan yang hendak berpamitan kembali ke Jakarta setelah hadir acara halal bi Halal di Majelis Ar Raudhah 07 Juli 2017.

Seorang ibu menghadap eyang Husein untuk memintakan doa kebaikan atas bayinya yang lucu tampan dan selalu tersenyum.

Ditanya oleh eyang Husein,, “Bagaimana cara kamu bersyukur atas dikabulkannya doa mu akan kehadiran bayi ini dari rahim mu sendiri?” 

Sedangkan di banyak tempat yang lain ada banyak wanita yang menginginkan kehadiran bayi setelah pernikahannya yang sudah bertahun tahun.
Ada banyak lagi perempuan yang saat ini masih belum bertemu dengan jodohnya dan sangat berharapkan agar dapat segera bertemu dengan jodohnya.

Jadi bagaimana kamu akan bersyukur dengan kehadiran bayi mu tersebut?”

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan retoris,, eyang tidak meminta jawaban atas pertanyaan tersebut. Tapi dengan pertanyaan diatas eyang berusaha menyadarkan kita betapa ibu tersebut harus dapat merasakan syukur kepada Allah atas apa yang telah dikaruniakan Allah kepadanya.

Kunci kenikmatan hidup yang dinasehatkan eyang Husein kepada kami malam itu adalah “Pandailah kamu bersyukur terhadap apa yang engkau miliki saat ini”

Eyang kembali berkata “Satu contoh saja kenikmatan yang Allah berikan kepada kita adalah nikmat mata yang dapat memandang. Coba berapa jumlah kenikmatan yang dapat kamu hitung dari mata mu yang bisa melihat? sangatlah banyak atau bisakah engkau menghitung kenikmatan dari mata mu yang dapat melihat itu?”

Kita lebih sering lupa dengan begitu banyaknya kenikmatan yang telah Allah anugerahkan kepada kita. Lebih sering kita ini protes dan bahkan mungkin malah marah dengan keputusan Allah yang belum memberikan apa yang kita harapkan atau kita inginkan. Salah fokus !!!

Padahal janji Allah dalam Al Quran Surat Ibrahim ayat 7

La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid”
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Eyang Husein fokus kepada kalam Allah, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu”. Janganlah engkau selalu berfokus dengan apa yang belum engkau dapat, tapi fokuslah dengan semua nikmat yang telah engkau dapat. Syukuri dan terus syukuri,, Janji Allah itu adalah pasti dan insyaAllah, Allah akan terus menambahkan nikmatNya kepada kita. Nikmatnyaa itu apaaa ??

Waiiit,,,, nasehat eyang Husein tidak berhenti pada ayat diatas,, terdapat satu ayat lagi yang eyang Husein sampaikan yaitu Quran Surat Al Mukmin ayat 60 :

“ud’uni astajib lakum”
“…Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…”

Niatkaaann,, niatkan tambahan kenikmatan yang Allah janjikan diatas dengan “ud’uni astajib lakum”.

Niatkan setiap hal yang kita inginkan dari sisi Allah dengan cara bersyukur dahulu dan kemudian langsung disusul dengan berdoa. Dengan bersyukur atas segala nikmat yang telah engkau dapatkan insyaAllah Allah akan tambahkan kenikmatan yang lain, dan berdoalah agar kenikmatan yang insyaAllah akan dilimpahkan tersebut adalah apa yang kita inginkan. “ud’uni astajib lakum.”

Jadiii apakah sudah Anda dapatkan poin dari nasehat eyang Husein diatas, fadlil ringkas sbb :

  1. Dengan banyak bersyukur, maka insyaAllah, Allah akan tambahkan nikmatNya kepada kita..
  2. Dengan berdoa, kita minta kenikmatan dari sisi Allah diatas adalah hal yang kita harapkan atau kita cita citakan… bismillaaahhh,, Allah ya Rahmanirrahiiim..
  3. Cara untuk menikmati hidup adalah dengan pandai bersyukur.

Ajeeebbbhhh daaaah,,,, masyaAllah…

Semoga Allah selalu limpahkan kesehatan dan kesejahteraan bagi eyang Husein sehingga dapat selalu memberikan nasehat dan hikmah yang indah bagi kita semua.. Allahuma aaamiin…

Allahuma sholi ala sayyidina Muhammad saw..

Advertisements

One Comment to “Cara Mudah Menikmati Hidup”

  1. Ajiibbb lanjutkaann gan

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: