Keberkahan Tempat -Spesial 27 Juni 2017 Bintaro P. Town House

Bismillahirrahmanirrahim.

Ruangan ini kira kira berukuran 4×8 meter + 3×3 meter.. berapa kisaran jumlah orang yang muat dalam ruangan ini? Mungkin kisaran 100 orang tanpa ada perabot rumah seperti kursi dan meja.

Namun spesial pada malam ini Allah berkahi ruang ini yang tercatat mampu memuat kisaran 21 ribu orang dan terus bertambah tanpa batas. Kok bisa dalam satu ruangan terbatas dapat menampung begitu banyak manusia ? Allah yang Maha Berkehendak, sangat mudah bagi Allah menjadikan pemikiran otak cupu kita yang semua – mua tidak mungkin menjadi sangat mungkin dan bisa terwujud insyaAllah. Penasaran ? Begini lengkap ceritanya…

Malam ini istimewa, ustad Jam’an Nurkhatib Mansur yang lebih dikenal ustad Yusuf Mansur sedang bertandang di kediaman habib Novel bin Muhammad Alaydrus di Jakarta. Kajian hikmah Nabi Musa a.s oleh habib Novel menjadi topik majelis malam ini. Saya Fadlil, sungguh sangat beruntung dapat mengikuti majelis pada malam hari ini sehingga turut kecipratan inspirasi postingan satu ini.

Kunci dari keberkahan tempat pada malam ini adalah teknologi video audio streaming via sosmed bernama Facebook yang telah menjadi ruang baru dan media baru yang dapat menampung 21 ribu manusia di dalam ruangan berdimensi 41 meter persegi. 

Anda boleh katakan “Yaaa iyaaa laahh kalo streaming”. Tapi teknologi streaming ini adalah sebuah teknologi yang Allah inspirasikan kepada mas Zukeberk. Jadi kalo bahasa ghoib kita, karomahnya mas Zukeberk yaitu fesbuk. 

Apakah pernah kita berpikir bagaimana super duper kuwerennya teknologi lain yang sangat mungkin Allah ciptakan ? Akan sangat jauh melebihi pemikiran kita. 

Contoh lain selain teknologi adalah karomah para wali yang sangat mungkin bermacam macam. Sebagaimana nabi Musa as mujizat tongkat menjadi ular dan tongkat membelah laut. Nabi Muhammad saw membelah bulan dan banyak lagi contoh semisal. Semua hal tersebut adalah atas kehendak Allah. Allah yang membuat banyak hal diluar akal pikiran dapat terwujud. 

Apa poin yang pengin fadlil sampaikan adalah pemikiran kita hanya terbatas pada pemikiran otak pikiran kita yang amat sangat terbatas. Akan sangat berbeda jika Allah sudah berkehendak maka pikiran kita bahkan keberadaan kita bukanlah apa apa dihadapan Allah swt. Hal yang tadinya tidak mungkin bagi pemikiran kita akan menjadi sangat mungkin disisi Allah. Jangan pernah memiskinkan Allah atas ketidak mampuan jangkauan berpikir kita.

Dua puluh satu ribu jamaah hadir dalam satu tempat berukuran empat puluh satu meter persegi. Bagaimana mungkin ?

Sudah dulu yaaa.. Semoga postingan ini ada manfaatnya.

Isya berjamaah, masyaAllah ust YM baca Qurannya.

213 jamaah menyaksikan langsung dan 21 K jamaah telah hadir menyaksikan

Advertisements

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: