Mentok Berpikir Atheis – Bagaimana Mungkin Tuhan Tidak Ada?

Bismillahirrahmanirrahim. Dunia atheis saya awam banget. Tapi sepagi tadi melihat awan bergerak di langit biru mengikuti arah angin, daun kering seringkali terbang sampai ketinggian 6 lantai. Saya kepikiran siapa yang mengatur pergerakan angin tersebut. Suatu zat yang tidak nampak namun bisa memporak porandakan bangunan.
Tiba tiba kepikiran, setiap ciptaan manusia pasti membutuhkan perawatan. Ada pengolahan terlebih dahulu sehingga menjadi ada kemudian perawatan sehingga tetep ada.

Contoh mobil setiap bulan pasti butuh diservis, klo nda diservis bisa mandeg nda mau jalan. Nda bisa dipake lagi. Rusak.

Contoh lagi rumah bangunan gedung. Pasti ada perawatan. Atep bocor. Debu menumpuk. Kayu lapuk dan sebagainya.

Contoh lagi badan sehat juga perlu dirawat. Klo sakit diobati dibawa ke rs.

Contoh lagi taneman pasti ada yang nanem. Entah itu manusia ataupun hewan.

Silahkan buat contoh apapun penemuan kreasi manusia pasti ada pengolahan terlebih dahulu kemudian pasti ada perawatan. Klo tidak diolah maka tidak akan menjadi sesuatu. Kalau sudah jadi dan tidak dirawat pasti akan rusak kemudian atau hancur.

Bahkan manusia yang hobi menemukan benda saja pasti akan mati kemudian hancur, apalagi ciptaannya.

Jika sesuatu benda tersebut menjadi bentuk tertentu, wujud, dan menjadi ada karena awalnya diciptakan oleh manusia. Maka siapa yang membuat hal yang tidak bisa diciptakan manusia? 

Contoh besi (fe). Siapa manusia yang bisa membuat zat biji besi yg jika terkena panas akan meleleh sehingga bisa diolah dibentuk menjadi sesuatu. Siapa yang menyuruh besi meleleh jika dipanaskan?

Contoh oksigen (O2). Siapa bisa membuat oksigen? yang ada sekarang adalah meramu dengan proses kimia sehingga menjadi oksigen. Siapa yang membuat bahan dasar kimia oksigen? Siapa yang menyuruh badan kena oksigen bisa terjadi pembakaran dalam tubuh menjadi energi?

Contoh api, siapa manusia yang bisa membuat zat api yang panas membara dan bisa melelehkan, karena ada panas bercampur oksigen dan ada media pembakaran maka jadilah api? Siapa manusia yang bisa membuat angin? Siapa manusia yang bisa membuat gunung? Siapa manusia yang bisa hidup berhadapan dengan lava gunung berapi?

Siapa manusia yang bisa merancang mekanisme cara hidup pohon dari penyerapan unsur tanah sampai proses fotosintesa dan menghasilkan oksigen.

Siapa manusia yang bisa membuat matahari. Siapa manusia yang bisa membuat planet dengan kesempurnaan sistem hidup. Oksigen nitrogen atmosfer. Siapa manusia yang bisa membuat air?

Kekuatan dan kecerdasan apa yang dimiliki manusia sehingga bisa dikatakan sebagai penemu benda sedangkan sejatinya manusia hanyalah meramu setiap hal wujud dan sifat setiap bahan mentah yang ada di dunia ini. Tapi siapa yang awal pertama kali membuat bahan material itu dan memberikan sifat ataupun cara kerjanya. Cara kerja tumbuhan matahari misal. Cara kerja ikan bisa hidup di air. Cara kerja burung bisa terbang? Does human made it ? Anyone?

Manusia mempelajari alam semesta kemudian diramu sehingga menjadi sesuatu. Sesuatu itupun masih akan selalu buhh dirawat. Maka siapa yang akan merawat setiap hal yang tidak diramu atau dibuat oleh manusia.

Siapa yang merawat matahari? Siapa yang merawat perputaran bumi menjadi siang  malam? Siapa mengatur perputaran bumi pada matahari? Siapa mengatur jutaan planet dan bintang tidak menabrak bumi? Siapa pengatur tatatan alam yang tidak diatur oleh manusia? Siapa mengatur hal yang sangat perlu diatur namun tidak sanggup diatur oleh manusia? 

Apakah sobat masi berpikir setiap hal diluar kendali manusia adalah berjalan otomatis? Apakah ada kehendak manusia yang bisa berjalan otomatis tanpa anda buat sebelumnya ? Contoh otomatis adalah komputer. Tapi komputer pun sobat yang buat dan mengatur pada awal mulanya.

Apakah sobat dapat mengatur denyut jantung anda sendiri? Mengatur nafas anda sendiri ketika tidur? Mengatur agar peredaran darah keluar masuk jantung dan paru paru? Apakah sobat mampu mengatur oksigen masuk dan karbondioksida keluar dari tubuh?

Bagaimana bisa akal pikiran kita yang cerdas pandai ini tidak mengakui jika terdapat suatu kekuatan yang menciptakan dan mengatur setiap hal diluar kemampuan manusia?

Kita cerdas pada kemampuan yang bisa terukur dan kemampuan yang terjangkau oleh manusia? Apakah kita cerdas dan memiliki kontrol terhadap gempa bumi, tsunami, tornado, gunung meletus.

Siapa maestro yang menguasai mengatur setiap hal diluar kemampuan manusia? Siapa yang menciptakan manusia sebagai peramu dunia? Adakah jawaban lain selain Tuhan?

Wallahu a’lam bishawab.

Advertisements

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: