Jatuh Cinta, Cinta Kepada Nabi Muhammad saw

15232336_1531510043532745_2093739766091404723_n

Bismillahirrahmanirrahim..

Pernahkah sobat merasakan namanya jatuh cinta ? inget dulu waktu jaman SD pas naksir temen sekolah,, karena sy laki maka saya misalkan sy naksir seorang perempuan sebut saja namanya Andina.. First impression about her actually is because she is beautiful.. indeed – hehehee.. kemudian apa yang terjadi ?

Apa yang terjadi jika kita sedang ngumpul bareng di kantin ato di pojokan sekolah kemudian tiba tiba ada temen kita yang nyebut Andina atopun ngegosipin tentang Andina? Apa rasa di hati kita? kepo? Kemudian penasaran ingin tahu segala hal atau cerita terkait Andina. Ketika ada yang bercerita tentang Andina,, ada satu rasa yang timbul dari hati kita. Sobat masing2 yang bisa mengenang masa masa itu,, hehehe..

Sekarang, sudah adakah rasa yang timbul ketika Allah disebut? – jujur saja saya belum mendapatkan “rasa” serupa dengan rasa ketika nama perempuan yang kita naksir disebutkan. Ketika Allah disebut maka yang teringat adalah ketakuan atas dosa dan atas adzab Allah dan yaumul hisab. Rasa greng terkait cinta belum muncul sesaat disebutkan, perlu ada pengolahan rasa cinta terlebih dahulu bahwa sesungguhnya Allah ar Rahman dan ar Rahim yang perlu kita tulis di postingan yang lain.

Namun bagaimana ketika satu nama ini disebutkan? MUHAMMAD saw? insyaAllah setiap respon dan mendengar nama Muhammad, maka kita akan spontan berteriak “Sallahu alaihi wassalim,, atau Allahuma sholi !!!!”. Padahal teriakan tersebut adalah karena spontan, respon karena sudah kebiasaan.

Bagaimana cara untuk membiasakan spontanitas menyambut nama Muhammad saw dengan sholawat? Hal tersebut butuh effort yang cukup tinggi yaitu rasa cinta kepada beliau Muhammad saw? Bagaimana caranya ? terdapat peribasa “Ta Kenal maka Ta Sayang”. Untuk bisa cinta dengan kanjeng Nabi Muhammad saw maka yang pertama harus dilakukan adalah dengan mengenal siapa beliau saw.

Mengenal Rasulullah saw sangatlah tidak cukup dari pelajaran kurikulum pendidikan agama. Mengenal Rasulullah sampai dapat merasakan betul cintanya kanjeng Nabi saw haruslah duduk bersama orang yang sudah mendapatkan cintanya kanjeng Nabi saw sehingga ghiroh / semangat / rasa cinta tersebut dapat menyalur kepada kita pendengarnya. Karena itu berkumpul lah dengan orang yang memiliki cinta kepada Rasulullah saw, hadirlah kepada majelis majelis orang yang mencintai Rasulullah saw, disana sobat akan mendapatkan cerita dari orang yang benar benar mencintai Rasulullah saw, dan insyaAllah Rasulullah juga mencintai orang tersebut.

Sedikit bocoran mengawali mengapa harus jatuh cinta kepada Rasulullah Muhammad saw, karena beliau saw sungguh sangat sangat sangat mencintai setiap manusia di muka bumi. Beliau sadar betul Allah mengutusnya dengan cinta kasih dan tidak dengan jalan yang dzolim. Beliau Rasulullah saw masyaAllah,, dengan akhlak yang sangat mulia menyentuh hati kepada siapapun yang membuka diri untuk menerima kebaikan akhlak Rasulullah saw. Mari kita simak cerita cerita bagaimana Rasulullah saw menunjukkan cintanya kepada kita umatnya :

  1. Rasulullah saw menjaga hati orang yang mencintainya dengan tersenyum saat diberikan anggur masam.
  2. Rasulullah saw menyambut cinta orang yang mencintainya dengan mendoakan “kelak engkau akan bersama dengan orang yang dicintai”.
  3. Rasulullah saw tidak berdoa agar kaum di Thaif agar diazab oleh Allah swt. Padahal malaikan sudah tunduk patuh siap memindahkan gunung untuk menimpa kaum di Thaif.
  4. Rasulullah saw tidak ingin membebani umat dan mendoakan agar umatnya agar tidak pernah kelaparan.
  5. Kemuliaan Rasulullah saw yang ada dalam setiap rendah diri beliau karena tidak ada kesombongan.
  6. Rasulullah memberikan syafaat mendoakan dan memohonkan ampun kepada Allah untuk setiap umatnya.
  7. Masa masa bahagia Rasulullah saw, adalah ketika umatnya dapat terhindar dari azab Allah dan mendapatkan ridha Allah.
  8. InsyaAllah akan terus bersambung lagi setiap cerita cinta baginda Muhammad saw kepada umatnya..

Begitu Cintanya Rasulullah saw kepada kita sebagai umat beliau, insyaAllah.. kemudian apakah kita seorang manusia yang tidak memiliki hati dan cinta kasih sehingga tidak membalas setiap cinta yang telah ia saw berikan kepada kita? Mari cintai Rasulullah saw dengan bersholawat kepada beliau saw. Mari kita hadiahi beliau saw pada bulan kelahiran beliau saw dengan banyak bersholawat setiap harinya.

Allahuma sholi ‘ala sayyidina Muhammad..

5a155814-f225-4f37-b093-b2b2221ba0ed

Advertisements

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: