Syeh Mustafa Mas’ud: Sebuah Nasehat Pernikahan Untuk Mu Fadlil & Calon Istri

Syek Mustafa Mas'ud al-Haqqani

Syek Mustafa Mas’ud al-Haqqani

 

Kamis malam 25 Agustus 2016 atas informasi dari pa Taufiq Abdurrahman, Fadlil dan calon istri diminta oleh syekh Mustafa Mas’ud hadir menghadap di Jogja. 15 Menit lokasi yang tidak jauh dari bandara itu menjadi tujuan kami setelah mendarat.

Alunan dzikir asmaul husna kami dengarkan dari luar rumah. Syekh Mus memimpin wirid dzikir tersebut. Kami lantas bergabung mengikuti majelis tersebut. Setelah 20 menit berdzikir syek Mus memperkenalkan kami kepada hadirin bahwa kami akan melangsungkan akad nikah pada hari sabtu 27 Agustus 2016.

Nasehat syekh Mus yang Allah hadiahkan kepada kami antara lain :

Atas ketentuan Allah kalian hadir pada malam ini, malam Jumat, malam yang sangat baik dan ditengah sebuah majelis dzikir. Mungkin bagimu karena alasan pekerjaan atau mungkin alasan jadwal tiket pesawat. Namun diluar itu semua jika kalian tahu kalian hanya mengikuti apa yang sudah Allah tetapkan untuk kalian.

Aji, saya ingin berjumpa dengan kalian berdua sebelum akad nikah karena nasehat ini adalah nasehat engkau disaat melakukan akad nikah. Jadi bukan setelah akad nikah nanti.

Visikan pernikahan kalian sampai dengan akhirat kelak.

Apa yang kami pahami dari nasehat syek Mus adalah pernikahan suami dengan istri tidak berakhir ketika maut memisahkan. Allah akan kembali menyatukan ikatan pernikahan suami istri di akhirat kelak.

Bismillah insyaAllah syek..

Istri bisa jadi sumber berkah namun bisa juga menjadi setan mu. Karena itu tujukan niat pernikahan mu menjadi titik tolak tujuan mu sampai di akhirat.

Apa yang kami pahami dari nasehat diatas, pernikahan akan menggenapkan separuh agama. Apa maksudnya? Derajat seorang pria di mata Allah akan naik karena ada beban istri dibalik setiap doa doanya. Berikutnya derajat wanita naik karena melayani suami sebagai imamnya. Selain kemudian anak turun yang dihadirkan Allah harus diajarkan keimanan Islam, maka anak yang soleh diharapkan dapat menjadi manfaat bagi agama dan masyarakat. Sehingga manfaat anak soleh itu akan kembali kepada orangtuanya. Maka jadikanlah pernikahan  tersebut sebagai media untuk menggapai ridho Allah swt. Dan awal dari pernikahan adalah pada saat akad nikah.

Kemudian syek Mus bercerita jalan syek Mus menjadikan keluarga sebagai media untuk mendapatkan ridho Allah menuju akhirat adalah dengan menjadikan anaknya sebagai pengafal quran.

Kita ketahui jika anak menjadi hafidz hafidzah, maka Allah akan muliakan anak tersebut dan menjadi kebaikan bagi orang tuanya. Sedangkan anak adalah investasi dunia dan akhirat bagi orang tuanya. Maka didik dan ajarkan anak kebaikan kebaikan yang menjadikan manfaat bagi dirinya sendiri dan bagi dirimu sebagai orang tuanya.

Syekh Mus melanjutkan kisah keromantisan Rasulullah saw dalam membina rumah tangga.

Romansa pernikahan Rasulullah saw selalu berusaha menyenangkan hati istrinya. Maka jadilah pria yang baik sebagaimana Rasulullah saw menyenangkan hati istrinya dan sebaliknya jadilah istri yang akan menyenangkan hati suami dengan mengikuti perintah suami yang tidak bertentangan dengan agama.

Aji, malam ini Taufiq tidak bisa hadir karena harus hadir dalam rapat pernikahan mu kan ? Sudah banyak orang yang memikirkan tentang acara walimahan atau tasyakuran pernikahan mu. Semua acara itu adalah bonus, hadiah bagi mu. Cukuplah mereka yang memikirkan itu semua, namun bagi mu pikirkanlah akad nikah yang itu adalah bagi mu sendiri.

Niatkanlah dalam dirimu pernikahan mu sebagai langkah untuk menyongsong akhirat mu. Niatkan dan pasrahkan akad nikah mu untuk Allah dan Rasulullah Muhammad saw.

Mintalah bimbingan Nabi Agung Muhammad saw sesaat sebelum akad, bimbingan yang menjadikan Allah ridho terhadap pernikahan kalian. Mulai pada saat bersyahadat, istighfar dan ceramah jangan lupakan niat mu menikah.

Dan ketika akad nikah lepaskan beban mu pasrahkan semua hal kepada Allah dan Nabi Agung Muhammad saw. Semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran bagi mu.

Aaamiiinnn syeekh.. aamiiinn..

Hadirin sekalian pada malam mulia dan majelis yang mulia ini, kita telah berdzikir bermunajat kepada Allah apakah kalian ikhlakan sebagian pahala dan kebaikan kalian untuk aji dan calon istrinya ? // ikhlass.. // Alhamdulillah Aji, inilah hadiah yang paling baik kami hadiahkan untuk mu.

Alhamdulillah syekh Mustafa Mas’ud, Alhamdulillah hadirin sekalian, ucapan terimakasih kami bagi Antum semua. Jazakumullah khairan katsiron. Semoga Allah membalas kebaikan antum dengan banyak hal yang jauh lebih baik lagi. Aamiinn aamiinn aamiiin  ya Rabbal ‘alamin.

Ditulis pada 15 hari usia pernikahan kami.Semoga Allah senantiasa limpahan keberkahan dunia dan akhirat kepada keluarga baru ini.. aamiinn.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan. Semoga sakinah mawadah baldatun toyibatun warrahmah.

Ridho Mu duhai Allah yang kami inginkan. Syafaat mu duhai Rasulullah saw yang kami harapkan. Kami mohon bimbingan mu. Aamiinn..

Allahuma sholi ‘ala sayyidina wa mawlana Muhammad saw.

Prosesi akad nikah via facebook live streaming dapat Anda ikuti pada link berikut :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1427569233926827&id=100000212912178

Tasyakuran ngunduh mantu” pernikahan fadlil sangaji & andina di sogan batik,sleman jogyakarta bersama ustad Novel bin Muhammad Alaydrus ( solo ) di https://youtu.be/PSEPTQ3dzYY

Advertisements

2 Responses to “Syeh Mustafa Mas’ud: Sebuah Nasehat Pernikahan Untuk Mu Fadlil & Calon Istri”

  1. Alhamdulillah om, sangat menginspirasi sekali … mantaapp

Trackbacks

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: