Pentingnya Sanad Ilmu Agama Bersumber dari Rasulullah saw

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

Malem Selasa, 25 Agustus 2014. Niat cm pengen nganterin keripik belut punyaan wali streaming kusut a.k.a gus Apis Maqmun yang ketinggalan di rumah, kite janjian di masjid Al Munawar Pancoran yang passs banget ada rutinannya MR Jakarta. Makhluk polos macam aye ini nda ngerti lagi pada ngapain ni rame rame,, ikut ngejegrok dah nongkrong di mari.. Tabuh rebana bisa ikut kepala manggut2.. ikut asyiknya solawatan.

Habib Jindan

Habib Jindan

Sejam kira2 gebug2 rebana, mulai dah tausiah bib Jindan Bin Novel Bin Salim bin Jindan. Bahas tentang keutamaan ilmu dan sanad ilmu.. ogut terpukau ooouuwww.. Apa sebab? Begini ceritanye yg ane ngerti :

Mengapa diturunkan baginda sayyidina Rasulullah saw, nda langsung Al Quran di turunkan tlebugh ke tengah2 masyarakat ?? Karena Rasulullah saw adalah murrabi. Rasulullah saw adalah maha guru dan sumber ilmu. Gurunya ulama adalah Rasulullah saw. Setiap ustad guru agama yang ilmunya tidak bersumber dari Rasulullah saw maka dapat dipastikan sesat.

Oleh karena itu, saat kita belajar mengkaji dari seorang ulama atau guru agama maka alangkah baiknya kita selidiki siapa gurunya guru kita itu. Siapa gurunya guru dari ustad kita itu,, naik terus siapa guru dari guru dari guru dari guru agama kita itu. Apakah sanad keilmuannya sampai kepada baginda Sayyidina Muhammad saw? Menyelidiki sanad keilmuan guru kita, tidak termasuk suul adab terhadap guru, tapi akan menambah semangat dalam kita belajar mengkaji ilmu dari beliau.

Simak kajian audio lebih lanjut dimari dah..

Selamat semangat belajar ya akhi,, mari kita perkaya sumber ilmu kita tidak hanya bersumber dari Syekh Google,, hehehehe.. :p

Kalo dari guru guru bisa ditelusuri nasab keilmuannya,, tapi kalo syekh google maka pusing kita menelusuri nasab narasumbernya. Belajar agama tanpa guru keles semirip makan buah mengandung pestisida, ta tau beracun tapi kita yakin menyehatkan… hirrrr serem…

Boleh lo disimak kajian oleh Bib Novel Alaydrus cara mencari guru yang telah dipilihkan Rasulullah saw untuk kita yang berniat mencari guru dalam hidup.. iyess..

Mohon maaaaaaff banget untuk kawan kawan yang kurang berkenan dengan postingan saya ini. Semoga berkenan untuk mendengarkan penjelasan bib Jindan versi audio agar lebih meresap dihati.

4 Trackbacks to “Pentingnya Sanad Ilmu Agama Bersumber dari Rasulullah saw”

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: