Aduhai Sang Guru Adalah Pelayan Kamu Sekalian

Sudah beberapa kali saya mendengar para ulama mengatakan “Saya ini adalah pelayan bagi kalian semua”. Subhanallah, nangis nangis saya ndegernya. Lha wong urang macam saiya ini koq sampai dimuliakan dengan dilayani oleh beliaunya para alim ulama di depan saya ini. Subhanallah walhamdulillah. *dak nangis beneran logh..

syek mustafa al haqqaniKali ini saya dengar langsung dari Syaikh Mustafa Mas’ud Al Haqqani yang berbicara dengan bahasa puitis beliau di daerah Cibinong dalam satu kesempatan lalu.

Apa maksud beliau para ulama ini adalah beliau sedang merendahkan dirinya dihadapan kita semua manusia yang merasa memiliki harga diri dan derajad yang sangat menjulang tinggi ini. -_-

Karena bagi mereka para ulama, tidak ada saya kecuali karena Allah. Tidak ada kehormatan atas diri saya kecuali karena Allah. Dan tidak ada patut kesombongan di hati karena semua adalah karena Allah. Subhanallah kapan kita bisa memiliki hati dan sikap seperti itu.

Cerita ~ :: ~ Lain

Habib-Novel-bin-Muhammad-al-Aidrus1

Saya senang sekali dengan kajian bib Novel satu ini. ( silakan donlod dimari atau denger langsung dimari atau langsung tekape official website : www.ar-raudhah.info. )

Salah satu isi dalam kajian tersebut begini ::

Seorang murid dari seorang ulama sudah lama tidak terlihat ikut dalam pengajian. Sang guru yang sangat memperhatikan murid muridnya kemudian menanyakan kepada teman temannya, tapi tidak ada juga yang tahu. Si guru jadi galau, ada apa dengan muridnya satu ini..

Suatu hari, ketika sedang berjalan jalan / di pasar sang guru melihat murid yang sering bolos itu. Begitu juga si murid yang melihat gurunya itu langsung lariiii ambil langkah seribu. Si guru pun mengejar si murid, inti cerita, si murid berhenti sehingga terjadi pembicaraan berikut :

Guru :  nape lu malah lari tong,, nape juga lu nda pernah dateng lagi di majelis? Adakah salah ku kepada dirimu?

Murid : ampun gurunda, guru nda punya salah kepada saye, tapi saye sebenarnya sangat malu dengan gurunda..

Guru : malu nape tong,,

Murid : beberapa waktu lalu saye melakukan maksiat, sehingga saye malu untuk bertatap muka dengan sosok gurunda yang mulia.

Guru : tong, kalo lu sudah nda pernah maksiat lagi baru dah lu nda perlu lagi ketemu dengan saya, meanwhile, besok ente dateng lagi ke majelis ya.

Subhanallah.. ya memang cerita diatas saya tulis lebay sik, tapi silahkan diambil hikmahnya.

Bahwa guru guru mulia yang ada di sekeliling kita ini adalah salah satu karunia Allah kepada kita untuk menunjukkan jalan dan meniti keridhaan Nya. Mari kita ambil manfaat sebaik baiknya insyaAllah barakah Allah kepada beliaunya nyiprat kepada kita semua. Aamiin.

2 Trackbacks to “Aduhai Sang Guru Adalah Pelayan Kamu Sekalian”

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: