Tujuan Diutus Nabi Muhammad saw – Kecintaan Kepada Nabi Muhammad saw

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

Sebagaiman kita tahu, akhlakhul karimah Baginda Muhammad saw tiada tandingannya. Kisah – kisah tauladan yang menceritakan kemuliaan ahlak beliau sangat banyak tak terkira..

Tujuan diutusnya beliau saw ke bumi adalah bentuk kasih sayang Allah kepada alam semesta, diutusnya kanjeng nabi Muhammad saw adalah bentuk kasih sayang Allah kepada manusia.

Hadiah terbesar atau keberuntungan bagi seluruh umat manusia adalah hadirnya Kanjeng Nabi Muhammad saw ke dalam tengah tengah kita manusia yang sering lupa diri ini.

Dipaparkan dalam Quran surat Al Anbiyaa’ ayat 107 :

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad saw), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Bib Novel Al Aydrus menyampaikan hal ini adalah sebagai gambaran bahwa ajaran yang dibawa oleh Muhammad saw adalah ajaran yang penuh dengan kasih sayang. Kasing sayang adalah ukuran dekatnya orang dengan Allah.

Sesungguhnya barang siapa yang tidak menyayangi maka dia tidak akan disayangi. (HR.Muslim:2318)

Sesama muslim dianjurkan mengucapkan assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh adalah salah satu tanda cinta kasih sayang sesama muslim, yang arti salam tersebut adalah :: salam, semoga Allah melimpahkan rahmat dan barakah kepada mu.
ajib banget kan ya..

~ :: ~

Mari kita rasakan kasih sayang cinta kasih beliau baginda Sayyidina Muhammad saw untuk kita semua. Rasa cinta kasih beliau ini yang membuat saya seketika jatuh hati kepada beliau saw.

Rasa cinta ini sangat terasa ketika kalimat berikut terucap :: ya nabi salam alaika ya rosul salam alaika ya habib salam alaika solawatullah alaika.
Subhanallah,, 

Sholawat kita disampaikan oleh malaikat kepada Baginda Sayyidina Muhammad saw, dan dibalas langsung oleh Beliau saw dengan kembali mendoakan kita yang menyampaikan sholawat tersebut seperti hadits dibawah ::

Dari Abu Hurairah z berkata, bersabda Rasulullah n:
لاَ تَجْعَلُوا قَبْرِي عِيْدًا وَلاَ تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ قُبُورًا وَصَلُّوا عَلَيَّ فَإِنَّ صَلَاتَكُم تَبْلُغُنِي حَيْثُ كُنْتُمْ
“Jangan kalian menjadikan kuburan sebagai (tempat) berhari raya dan jangan kalian jadikan rumah kalian sebagai kuburan. Dan bershalawatlah kepadaku di mana pun kalian berada karena sesungguhnya shalawat kalian (itu) sampai kepadaku.” (HR. Abu Dawud no. 2042 dan disahihkan oleh asy-Syaikh al-Albani t)

Dari Abu Hurairah z bahwa Rasulullah n bersabda:
مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرًا
“Barang siapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali, maka Allah mengucapkan shalawat kepadanya 10 kali.” (Sahih, HR. Muslim no. 408)

Dari Anas bin Malik z bahwa Rasulullah n bersabda:
مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرَ صَلَوَاتٍ وَحُطَّتْ عَنْهُ عَشْرُ خَطَيَاتٍ وَرُفِعَتْ لَهُ عَشْرُ دَرَجَاتٍ
“Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah bershalawat kepadanya 10 shalawat, dihapuskan darinya 10 kesalahan, dan diangkat untuknya 10 derajat.” (HR. an-Nasa’i, 3/50 dan disahihkan oleh asy-Syaikh al-Albani)

Beroh,,, twiiter mu di mention atau di reply oleh gebetan ato artis ngetop atau tokoh nasional / tokoh international hati sudah berbunga bunga.. iya ndak???? lha ini di mention trus di doakan langsung oleh kanjeng nabi Muhammad saw… bagaimana gambaran isi hati ini menggambarkan kebahagiaan tak terkira berbunga bunga se gunung karena kecintaan kepada beliau baginda sayyidina Muhammad saw..

begini kali eak nuansa hatinya..eaaa..

begini kali eak nuansa hatinya..eaaa..

Advertisements

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: