Mengapa Allah dan Malaikat MalaikatNya Sampai Bersolawat Kepada Nabi

Berasa spesial sekali nabi satu ini sampai sampai Allah ( dzat paling Mulia, Sang Pencipta Alam Semesta ) – inti yg sy mo ungkapkan adalah jangan main main dengan asma Allah swt Yang Maha Mulia. Allah Maha Berkehendak lho.. sekalinya “kun Fayyakun” blaaarrrrr.. bisa langsung gosong kita… ( nulisnya sambil takut. Semoga Allah selalu melindungi kita dalam rahmat dan kasih sayangNya amin…)

Disebutkan dalam Quran Al Ahzab 56 :
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
QS Al Ahzab 56

Nah ini Allah Yang Maha Kuasa Pencipta Alam Semesta Beserta Isinya sampai memuji sendiri Nabi Muhammad saw,, apa si yang spesial dari Nabi Muhammad Saw ini.

Habib Novel Alaydrus

Habib Novel Alaydrus

Disampaikan oleh pa Guru Habib Novel Alaydrus bahwa Muhammad Saw ini ciptaan utama dan pertama kali yang Allah ciptakan. Nah sebangsa susah dimengerti kalau ada cerita macam begini ni, ringkas cerita dari pa Guru, disebutkan nur Muhammad Saw sudah diciptakan Allah sebelum Nabi Adam as. Kok bisa begitu karena dalam sebuah hadist yang ditulis dalam kitab Maulid Simtudduror ditulis oleh Habib Ali Bin Muhammad Bin Husein Al Habsyi, seorang sahabat Sayyiduna Jabir bertanya kepada Nabi Saw ::

Ya Rasulullah, makhluk yang diciptakan pertamakali oleh Allah itu apa dan siapa
Jawab Rasul :: duhai Jabir, ketahuilah sesungguhnya Allah menciptakan cahaya Nabi mu Muhammad Saw sebelum menciptakan segala sesuatu dan Ia ciptakan cahaya itu dari Cahaya Allah.

Dan saat cerita ini pa Guru sedang mengkisahkan sejarah sujudnya Malaikat kepada Nabi Adam as. Sujudnya Malaikat tersebut adalah karena perintah Allah swt dimana sebenarnya diletakkan atau terdapat cahaya Muhammad Saw dalam penciptaan Nabi Adam as. Jadi sujudnya Malaikat kepada Adam adalah karena perintah Allah agar menghormati ciptaan Allah berupa nur Muhammad saw dalam penciptaan Nabi Adam as. *Ga ruwet kan ya,, bisa dimengerti kan..kan..kaaan..

Tekankan pada perintah Allah agar bersujud kepada Adam dan nur Muhammad dalam penciptaan Nabi Adam as. Ok!! Dari cerita Sujudnya Malaikat kepada nabi Adam as ini nanti bisa bertelur postingan Jangan Sombong ala Iblis.. *nantikanlaaaahh.. (insyaAllah)

Penjelasan diatas ni baru soft opening loo.. poin utamanya masih tersembunyi kenapa Allah dan para Malaikatnya sampai bersolawat mendoakan atau memuji Muhammad Saw.  Camilannya da pada disiapin kan…??? Lanjut….

Dalam beberapa dongeng, pa Guru menyampaikan Nabi Muhammad Saw ini adalah ciptaan yang sangat sangat sangat luar biasa yang sudah diciptakan oleh Allah swt. Ciptaan nomor wahid, nomor #1, nomor siji, yang paling paling paling sempurna yang pernah diciptakan Allah sehingga Allah sendiri kagum dengan ciptaanNya yang satu ini.

Nah karena ciptaan yang sangat luar biasa ini, jadinya Allah swt malah menjadi terpesona dan kagum sendiri dengan ciptaanNya ini, Muhammad Saw. Kedepan bisa kita bahas sekeren apa ciptaan Allah nomor wahid ini dari sisi manusia yang saya tangkap dari dongeng pa Guru. *sumber tetep dari gurunda Habib Novel Alaydrus

Pada inti cerita, jika kita memuji dan menyanjung Nabi Muhammad Saw maka sebenarnya tidak lain sebenarnya kita saat itu juga sedang menyanjung ciptaan Allah yang paling sempurna. Jika kita menyanjung ciptaan maha sempurna maka seperti pantulan, sesungguhnya yang sedang kita puji saat itu adalah penciptanya yaitu Allah swt yang Maha Agung, Maha Kaya dan Maha Indah. Bisa diterima kan perputaran Solawat ini kaan kaaan?? orang pada pinter pinter kok.. pasti ngerti maksud tulisan ane ya..

Pantulan pujian ini jika dapat kita pahami maka kita akan menemukan makna dari Al Quran Surat Al Ahzab ayat 56. Mengapa sampai Allah dan Malaikat bersalawat kepada Nabi Muhammad saw.

tempe goreng maknyus..

tempe goreng maknyus..

…..

Kita analogikan secara romantis :: Seperti saat kita memuji masakan istri ::
“Ma,, tempe goreng ini uwenak sekali lho, sayurnya juga mantab,, wah perkedelnya mak nyus.. ikan gorengnya bumbuin apa sii” dan seterusnya… dan seterusnya…

Dalam analogi tersebut yang kita puji adalah masakannya, tapi yang happy dan merasa tersanjung kan yang masak, which is adalah istri saya…
*ahehehe.. *nulisnya sambil cengar cengir.. *diaminkan ya sodara2 *ahehehe…*nulis sambil malu2,, nutup idung…

malyumalyumalyu

pic tempe got from here..

Advertisements

8 Responses to “Mengapa Allah dan Malaikat MalaikatNya Sampai Bersolawat Kepada Nabi”

  1. Mm… menyimak… 🙂

  2. Assalamualaikum,symau tanya ,boleh kan? karena saya sedang “dipersimpangan” saya sedang mencari al Qur’an yg ada terjemahan dalam huruf (bahasa china).atau kisah islam juga dalan tulisan china. bisakah anda menolong saya? dimana saya bisa membeli/mengklik website yang saya maksud? terima kasih . wasalam

Trackbacks

Sudah bertandang, mau pulang tinggalkan warna dulu kawan.. ( ˘ ˘з(˘⌣˘) tengkyuu.. (┒^o^┎)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: